Bupati Irwan Hamid Beri Jaminan Keselamatan Kerja Kepada 1900 Pegawai Syara di Pinrang

    Bupati Irwan Hamid Beri Jaminan Keselamatan Kerja Kepada 1900 Pegawai Syara di Pinrang
    Tampak Bupati Pinrang Sulsel H Andi Irwan Hamid.

    PINRANG - Bentuk Perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang terus kepada pegawai syara atau penyelenggara keagamaan. Itu ditunjukkan dengan pemberian jaminan keselamatan kerja melalui kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

    Bupati Pinrang,   H. Andi Irwan Hamid , menyampaikan, tahun ini merupakan tahun kedua bagi 1.900 pegawai syara di Pinrang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pegawai syara tersebut tersebar pada ratusan masjid di 12 kecamatan yang ada di Pinrang,

    "Sejak tahun lalu, kami dari Pemkab Pinrang telah menandatangani kerja sama dengan BPJS Ketenegakerjaan, untuk perlindungan seluruh pegawai syara, " jelas Irwan baru-baru ini.

    Selain imam masjid, kata Irwan, jaminan perlindungan ketenagakerjaan juga diberikan pada petugas penyelenggara keagamaan masjid lain, seperti khatib, bilal dan doja.

    "Anggaran yang kita siapkan untuk pembayaran iuran kepesertaan ketenagakerjaan ribuan pegawai syara, mencapai tiga miliar rupiah, " kata Irwan.

    Ditambahkan Irwan, pemberian jaminan kepada pegawai syara merupakan komitmen Pemkab Pinrang di sektor keagamaan, serta bentuk kepedulian terhadap pegawai syara yang selama ini jadi garda terdepan dalam melayani umat di masjid.

    Menurut Irwan, menjadi hal penting seluruh pegawai syara mengantongi kartu jaminan keselamatan kerja. Karena menurutnya, pegawai syara adalah pekerjaan yang luhur dan tidak mengenal waktu mengurusi masjid dan umat.

    "Terakhir atas inisiatif bersama dengan pimpinan OPD, maka perlu meningkatkan kesejahteraan pegawai syara. Termasuk jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan, " ucapnya Andi Irwan Hamid. 

    Pinrang Sulsel
    Ishak Idrus

    Ishak Idrus

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Irwan Hamid Minta Perayaan HUT Pinrang...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Andi Irwan Hamid Pimpin IPHI dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Komandan Lanud HLO Sambut Kedatangan Menteri ATR/BPN di Bandara Haluoleo
    Letkol Armen Beri Jam Komandan
    Agraria Institute Soroti Pergeseran Gambar Plotting Bidang Tanah di Kota Bogor Masuk Hukum Positif
    Kasum TNI Terima Paparan Satgas Pengamanan VVIP KTT World Water Forum

    Ikuti Kami